Selasa, 17 September 2013

Apa itu LED Sign ?

LED Sign yang dalam bahasa indonesianya "Papan Nama LED" atau orang sering menyebutnya sebagai papan nama Digital adalah tanda atau papan nama yang disusun dengan lampu LED berwarna-warni sehingga membentuk tulisan, logo atau gambar. Di jaman yang serba digital seperti sekarang ini, LED Sign mulai banyak diminati karena tampilannya yang atraktif dan menarik baik di siang hari apalagi di malam hari. Akan lebih menarik lagi jika LED Sign   diberi animasi/gerakan berupa "Flasher" atau "Running LED". Toko, Warung, Cafe, Kantor akan terlihat lebih modern dan canggih apabila di pasang LED Sign yang menampilkan nama dari tempat usaha atau sekedar menampilkan kata "OPEN / BUKA".

Contoh LED Sign :





Di  blog yang baru ana bikin ini, akan ana bahas tentang cara, bahan, rangkaian, komponen-komponen untuk membuat  Papan Nama Digital (LED Sign) secara Hand Made  alias bikin sendiri. Dengan kreatifitas yang kita miliki, akan membuat hobby menjadi Ladang Bisnis. Akan tetapi ana juga butuh masukan jika agan-agan punya ide/kreatifitas tentang rangkaian elektro yang membuat animasi LED Sign semakin attraktif. Sukses selalu... n nantikan postingan saya selanjutnya..

3 komentar:

  1. bahan untuk membuat led sign yg handmade apa aja gan??? mohon di share

    BalasHapus
  2. Bahan dari papan Polycarbonate yang kita lubangi sehingga membentuk Huruf.. Nanti akan saya bahas secara detail pada postingan "Alat dan Bahan LEDSign"

    BalasHapus
  3. mas kapan dibahas alat dan bahan ledsing nya.mksh

    BalasHapus